Sabtu, 08 Oktober 2011

KEKUATAN MOTIVASI


Judul                 :  Motivasiholic (seni memotivasi diri sendiri)
Penulis              :  Anjar dan Steven
Penerbit             :  PT Grasindo Anggota Ikapi,Jakarta,2009
Tahun terbit       :  2009
Jumlah halaman :  147
Kategori             :   Fiksi
                Kamu lagi putus asa? lagi di hadang banyak masalah? Atau, lagi mengalami kegagalan??! tidak ada salahnya, kalau kamu baca buku "motivasiholic", karya Anjar dan Steven. Buku ini berbeda dengan buku fiksi pada umumnya. Bukunya tidak besar dan tebal, tapi isinya tepat buat kamu yang lagi putus asa, dan butuh dukungan / motivasi buat bangkit. Isi dari buku ini menarik, tidak menggurui, tidak membosankan, ditambah dengan kata-kata mutiara di beberapa halaman serta gambar-gambar kecil di setiap halamannya, mampu buat kamu jadi segar dan tidak bosan. Selain itu, adanya contoh-contoh pengalaman hidup dan cerita yang menarik, menjadi ciri khas dan keunikan dari buku ini.
                      Tidak Cuma itu  lo, dengan buku ini, kamu jadi termotivasi buat bangkit dari masalah/kegagalan yang menghadangmu. Motivasi yang membuat kamu jadi lebih baik di hari esok. o,ya… kamu tau tidak, apa sih, motivasi itu? Motivasi adalah dorongan untuk melakukan sesuatu, atau biasa disebut juga sebagai inspirasi dan semangat untuk melakukan sesuatu. Teman,semua orang itu butuh motivasi lo,,, tidak hanya ketika menghadapi masalah. Misalnya saat kamu males buat belajar, bahkan keluar rumah sekalipun.
                                 Teman, motivasi itu timbul dari diri kita sendiri, sedangkan selain itu, hanya sebagai pemacu saja. Jadi, segala sesuatu itu tergantung dari diri kita sendiri. Teman, kenapa ya, kita butuh motivasi? Secara sederhana, motivasi dibutuhkan untuk menyelesaikan/mengatasi masalah. Menurut jenis dan tingkatannya, motivasi dibagi menjadi tiga, diantaranya yaitu fear motivation.                                                                                           
                                 Kamu tau tidak, kalau ada banyak hal yang dapat memotivasi diri kita? Diantaranya yaitu tantangan, teguran/kritik, amarah, dan pastinya masih banyak lagi.
                                   Teman, motivasi juga merupakan dasar yang baik dalam membentuk keberanian. Kenapa? karena, didalam motivasi terkandung rasa percaya diri, keteguhan, dan tujuan. Selain itu, dengan motivasi kamu juga bisa mempunyai kecerdasan emosional. Motivasi yang terkuat adalah motivasi yang dating dari diri sendiri, yang biasa disebut dengan motivasi rohani. Motivasi rohani, biasanya timbul dari berbagai hal, antara lain timbul dari pengalaman. Teman, lebih jelas dan lengkapnya, baca bukunya sendiri. Yang terpenting, dengan membaca buku ini, kamu tidak hanya bisa memotivasi diri sendiri, tapi juga bias memotivasi orang lain. Buku ini paling tepat  buat teman-teman semua, khususnya remaja. Karena remaja itu penuh dengan gejolak dan rasa ingin tahu yang besar.
                             Dari sekian banyak keunggulan dari buku ini, ada sedikit  kekurangan yang terkandung di dalamnya. Kekurangannya yaitu, banyaknya cerita-cerita hingga mendominasi isi buku , membuat buku ini hamper seperti karya fiksi. Gambarnya tidak berwarna, kertasnya buram, dan kata-kata mutiaranya tidak ada di setiap halamannya. Jika kata-kata mutiaranya ada di setiap halamannya, pasti bisa membuat kita yang membaca jadi lebih termotivasi.
                 Tapi, yang jelas buku ini wajib dibaca buat kamu yang remaja . kalau tidak,  bakal rugi deh?!!

1 komentar: